Selasa, 27 November 2012

Persiapan

Beberapa hari lagi gw bakalan ke Jogja. Jogja guys!!! wuhuiiii (loncat-loncat sampai ngedupruk alias jatuh). Norak banget yah kayak gak pernah ke Jogja aje. Ya iyalah, gw belum pernah ke Jogja dan itu adalah tempat yang ingin gw kunjungi. Niatnya gw mau berangkat sendiri tapi ternyata temen-temen gw mau ikutan pergi juga. Asik lah.

Persiapan untuk pergi kesana emang harus mateng sampai telur mata sapi jadi gosong. Yang gw persiapkan yaitu :

  • Tiket
sekitar 3 minggu yang lalu, gw uda cari-cari tiket untuk keberangkatan ke Jogja. Alat transportasi yang gw akan naiki adalah kereta api. gw sih sistemnya backpacker aja ya, tapi gak tau nanti deh. Gw cari tiket via website dulu dan cari tiket yang harganya paling murah. Gw cari otak atik sana sini dan akhirnya gw memutuskan untuk membeli tiket kelas bisnis dengan harga Rp.180.000. Ya itu sih baru berangkatnya aja. gw juga cari tiket untuk pulangnya juga. harga dan kelas masih sama dengan harga keberangkatan.

Besok harinya, gw pergi ke stasiun Pasar Senen. Widih rame bener. Kalian tahu sendiri, kan? Orang Sumatra rata-rata pada ngumpul disana. Tampang sangar, berkulit hitam, lusuh karena berjuang untuk hidup di Jakarta. Tapi klo kalian ngomong dengan mereka, mereka baik-baik kok, suka bantu kita yang gak tahu bakal kemana arah tujuan hidup kita (apa sih?). Setelah selesai semua akhirnya gw mendapatkan tiketnya dan sekarang masih utuh belum dimakan.

  • Penginapan
Kalau kita mau ke Jogja dalam beberapa hari, mending kita cari penginapan. masa' kalian mau terus-terusan jalan-jalan , gak kan? nah gw sempat searching gitu deh. cari di google map dan wow! banyak dan dekat pula dan yang paling penting adalah murah. itu yang harus jadi pertimbangan. uda searching N telpon juga sampai sekarang belum ada yang cocok, aduh..gimana yah! Kalau ini nanti aje yee di ceritain.

  • Tempat wisata
Nah, bagian ini pasti hal yang terpenting juga. Ane uda searching tapi belum pernah kesana. Rencananya ane ma kawan-kawan bakal main ke daerah malioboro, parangtritis, goa pandul, bangunan tua, keraton Jogja dan tempat-tampat yang lain juga. Ane sampai sekarang uda catet tuh tempat-tempat yang mau di kunjungin, sampai buku ane penuh dengan catetan Jogja.

  • Kendaraan
Mungkin, sesampainya disana, kita bakal naik becak, mulai dari stasiun Tugu Jogja sampai penginapan yang sampai saat ini gak jelas mau nginep dimana. Klo uda sampai di penginapan, kita langsung nyewa motor untuk pergi ke tempat-tempat yang bakal kita kunjungin. wah mungkin lebih mudah dan murah juga. Naik becak aja cuma bayar Rp. 5000 (katanya), dan nyewa motor Rp. 50.000/hari. murah gak?

  • Ongkos
Untuk ukuran backpacker, ongkos untuk pergi kesana pulang pergi, harus dipersiapkan uang sebesar Rp. 500.000-1.000.000. Bagi yang suka shopping, mungkin lebih dari Rp. 1.000.000.

  • Perlengkapan yang akan dibawa kesana
Perlengkapan yang akan dibawa kesana yang paling penting yaitu kamera, handphone, dompet, peta. 

Kisah gw disana bakal gw posting juga tapi lain hari aje yeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar