Selasa, 23 Oktober 2012

Wait For You In USA #4



Aku menyadarinya ketika aku sudah berada di luar kelas. Aku hanya bisa terdiam, tidak bisa tenang, perasaan malu dan bersalah kepada dosen jiwa.

Langkah kakiku mengantarkanku ke perpustakan. Setibanya di perpustakaan, aku mengisi daftar hadir yang telah disediakan di atas meja resepsionis perpustakaan. Setelah mengisi daftar hadir, aku menukarkan kartu tanda mahasiswa-ku (KTM) dengan kunci perpustakaan yang telah disediakan di depan resepsionis.

"Selamat pagi bu, Sehat bu?" sapa diriku kepada petugas perpustakaan.

"Pagi nak, ibu begini aja, baik dan cantik" jawab petugas perpustakaan, Rina, yang sudah berumur sekitar 40 tahunan.

" Ibu aku mau pinjam loker ya bu" pintaku sambil memberikan KTM-ku padanya

" Iya nak, ini loker untuk kamu" ujar Ibu Rina padaku

setelah aku menerima kunci loker, dengan segera aku melangkah ke depan loker sesuai kunci yang sudah ku pegang. Aku membuka kunci loker dan isi loker tersebut kosong dan berwarna krem. Segera aku memasukan tas ke dalam loker dan menguncinya.

Mataku menangkap pemandangan buku-buku yang tersusun rapih di rak-rak yang sudah tersediakan. no seri telah tercantum di setiap buku. Warna warni sampul buku membuat mata ini ingin sekali membacanya.

Aku memang tergila-gila dengan buku tetapi bukan buku kuliah tetapi novel-novel karena bahasanya lebih menarik. Disaat ini aku sedang malas untuk membaca buku yang tebalnya berukuran 5 cm. Bisa kalian bayangkan 5 cm.

Ok lebih baik kita lupakan saja buku-buku yang tebal-tebal dan bisa menjadi sandaran untuk tidur dimalam hari.

Aku menaiki anak tangga menuju digital library. Kita disana bisa ber internet ria. Biasanya tempat ini lebih ramai dari pada perpustakaan yang penuh dengan buku. mahasiswa banyak yang berkumpul disini untuk mengerjakan skripsi, mencari jurnal, mengerjakan tugas dan membuka media sosial lainnya.

aku mencari lokasi tempat duduk untuk membuka situs yang saya inginkan. Aku duduk di paling pojok depan.

To be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar