Kamis, 04 Juli 2013

Ajarkan Diri Ini Untuk Menjadi Lebih Ikhlas

Pagi hari yang diiringi dengan rintikan air hujan mengawali hariku. Tidak terasa hari ini adalah hari Jumat berkah. Waktunya mencari dan mendapatkan pajala sebanyak-banyaknya. Ketika ALLAH SWT. mempersilahkan umatnya untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya, mengapa hati ini menggunakannya dengan hal yang negatif? mengapa?

Tak ada keinginan diri ini untuk membentuk perasaan yang negatif, tapi mengapa hal itu muncul?

Setiap hari dan setiap pagi aku selalu berkomunikasi dengan pacarku. Kegiatan dia pagi ini disana sangatlah menarik dan membuatku sangat salut. Dia membacakan pidato untuk acara independence day dan dia mendapatkan kejutan dari keluarganya dan mendapatkan serangkaian bunga dan itu terlihat sangat waw!

Bukan bunga permasalahannya, tapi cara keluarga dia memperlakukan dia seperti memberi kejutan yang membuat aku terpukau. Aku mengendalikan pearasaanku agar tidak ada perasaan iri. Tapi perasaan itu selalu muncul.

Ya ALLAH, jauhkan perasaan iri ini dariku agar aku dapat menikmati jumat berkah yang kau berikan untuk umatmu ini. Tunjukanlah kepadaku bagaimana cara untuk menjadi orang yang ikhlas.

Aku berusaha untuk menghindar dari perasaan ini tapi selalu saja tidak bisa.

Ikhlas itu sebenarnya harus mengerti, jika kita tidak mengerti dengan keadaan tersebut, kita tidak ikhlas. Apakah aku masih belum bisa mengerti?

Berusahalah untuk ikhlas, berfikir positif dan mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar